Tuesday, October 23, 2018

5 Kamera Vlog Murah yang Dipakai Oleh Para Youtuber

Harga kamera Vlog – Anda sedang mencari kamera vlog yang baik dan murah? anda pas sekali berada diartikel ini karena ketika ini kami akan membahas beberapa kamera untuk vlog yang diaplikasikan oleh para youtuber di indonesia mulai dari edozell, bayu sikak, awkarin, rezaoktavian, raditya dika dan lain-lain.

Oh yaa bila mengharapkan kamera vlog yang yang baik bagaimana, sebetulnya ada 2 varian kamera yang dapat diaplikasikan untuk merekam video yaitu DSLR dan Mirrorless.

Gambar via google images


Apasih perbedaan antara DSLR dan Mirrorless? yang paling mencolok dari perbedaannya yaitu bentuk dan fiturnya. Untuk kamera DSLR bentuk lebih besar dan battery lebih bendung lama sedangkan untuk kamera mirrorless bentuk lebih kecil dan ringan.

Kamera untuk vlog ini biasanya memiliki fungsi yang lebih efisien, seperti body kameranya lebih kecil, bendung lama untuk merekam video, kualitas gambar cukup jernih dengan resolusi Full HD, tersedia microphone sebagai perekam suaranya dan masih banyak yang lainnya.

Perlu diketahui para youtuber indonesia maupun youtuber luar negeri mereka juga menggunakan kamera buat vlog untuk merekam kesibukan yang mau disampaikan terhadap para subrcibernya rupanya awalnya menggunakan kamera yang murah dan cukup baik alhasil. Seperti youtuber indonesia yaitu Raditiya dika, jumlah subricbernya ketika ini telah mencapai 3 juta lebih dan dia juga menjadi no 1 paling banyak subcribernya dari para youtuber yang ada di indonesia rupanya awalnya menggunakan Kamera Vlog Murah.

Kamera Vlog Untuk Jadi Youtuber Yang Murah dan Baik


Apakah anda telah tidak tabah untuk memperhatikan daftar harga kamera vlog para youtuber di indonesia, oke mari kita lihat kamera untuk vlog berikut ini yang diaplikasikan para youtuber indonesia.

1. Kamera Canon PowerShot G7 X


Spesifikasi Canon PowerShot G7 X

20MP 1″-type BSI CMOS sensor (13.2 x 8.8mm)
24-100mm equiv. F1.8-2.8 lens
Clicking control dial around lens
Flip-up rear touchscreen
Dedicated exposure compensation dial
3.0″ 1.04m dot LCD (720 x 480 pixels)
Built-in ND filter
Wi-Fi with NFC

Kamera Canon G7x ini yaitu Kamera Vlog Murah dan sangat banyak sekali diaplikasikan oleh para youtuber di indonesia maupun luar negeri karena memang spesifikasi yang ditawarkan telah cukup untuk membuat video vlog. Hasil video yang baik dan konten yang diberikan baik tentu ini menjadi salah satu acuan untuk menambah sucbriber youtube anda. Dengan mempersembahkan konten yang baik dan bermanfaat tentu orang-orang akan menyenangi rela mensubcriber chanel anda.

2. Kamera Canon EOS M3


Spesifikasi Kamera Canon EOS M3

Sensor 24MP APS-C CMOS
Mic input Yes
Lens mount Canon EF-M
Max resolution 6000 x 4000
Processor DIGIC 6
ISO Auto, 100-12800 (expandable to 25600)
USB USB 2.0 (480 Mbit/sec)
Battery description LP-E17 lithium-ion battery & charger
Screen type ClearView II TFT-LCD
Kamera Canon EOS M3 yaitu kamera yang mungil namun membawa spesifikasi yang cukup tinggi, selain itu kamera eos m3 ini juka dapat diciptakan rekomendasi dalam pembuatan video vlog kalian. Kamera kedua untuk Kamera Vlog Murah ini formatnya cukup kecil dan yang jelas mudah dibawa kemana-mana, untuk kegunaan sehari-hari lebih flexible karena lcd yang telah berukuran 3 inch dan telah dapat di puter-puter dan dilipat-lipat.

3. Kamera Sony Cyber-Shot DSC-RX100


Spesifkasi Kamera Sony Cyber-Shot DSC-RX100:

Sensor photo 21 megapixels
1″-type Exmor CMOS sensor (13.2 x 8.8mm, 3:2 aspect ratio)
20.2 million effective pixels
28-100mm (equiv), f/1.8-4.9 Carl Zeiss Vario-Sonnar T* lens
Steady-Shot image stabilization
ISO 125-6400 (ISO 80 and 100 expansion, up to 25,600 using multi-frame noise-reduction)
Face Recognition and Face Registration (up to 8 faces)
Rear control dial and customizable front control ring
10fps continuous shooting in ‘Speed Priority’ mode
3 inch” 1.2M-dot ‘WhiteMagic’ LCD screen
13 Picture Effects (27 with variations)
Memory Recall feature can store up to three groups of custom settings
1080p60 video, (AVCHD) with MP4 option (50p in PAL regions)
Built-in stereo microphones
330-shot battery life (CIPA)

Ya kamera Sony Cyber-Shot DSC-RX100 ini yaitu kamera yang cukup banyak diaplikasikan para youtuber indonesia maupun luar negeri. Seperti semisal Raditiya dika, dia adakalanya untuk membuat vlog(video blog) menggunakan kamera sony Rx100 ini dan juga canon g7x, anda dapat memperhatikan alhasil di video-video raditiya dika.

Spesifikasi yang ditawarkan oleh sony rx100 ini juga telah cukup mumpuni untuk membuat konten-konten yang beraroma video. Untuk resolusi kameranya sendiri kapabel mengcapture Max resolution 5472 x 3648 dengan besar pixel 21 Megapixel. Untuk batterynya sendiri telah menggunakan Lithium-Ion NP-BX1 battery and charger yang dapat diaplikasikan untuk mengcaputure photo sebanyak 330 photo.

4. Kamera Xiaomi YI M1 Mirrorless


Spesifikasi

Resolusi kamera 20 megapixels
Sensor type CMOS
ISO Auto, 100-25600
Sony Image Sensor IMX269
Resolusi Foto Sampai : 50-megapixel
Resolusi Video Sampai : 4K 30 fps
Konektivitas : Bluetooth + WiFi
Display LCD Touchscreen
Battery description: BXM-10 lithium-ion battery & charger
YI 42.5mm F1.8 Lens

5. Kamera Canon EOS M10


Spesifikasi Kamera Canon EOS m10

Kamera mirrorless
Efektifitas piksel : 18 MP
Tipe sensor : CMOS
Metode autofocus pesat Hybrid CMOS AF II
Layar : 3.0 Inch LCD touchscreen 180°

Dari beberapa daftar kamera vlog diatas rupanya rata-rata didominasi oleh kamera merk canon. Yup memang camera canon sendiri yaitu kamera yang harganya ekonomis dan spesifikasi yang ditawarkan cukup memuaskan. Untuk itu banyak para youtuber tenar awalnya menggunakan Kamera Vlog Murah.